Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Admin Server yang Harus Anda Ketahui


Menjadi seorang admin server yakni hal yang sungguh-sungguh beresiko jikalau tak dijalani dengan kejelian dan tanggung jawab. Admin server yakni orang yang mengontrol seluruh aktifitas server, mulai dari permulaan dibangun, perawatan hingga koreksi.

Perlu anda kenal bahwa menjadi admin server bukan perkara yang gampang. Admin server dituntut untuk merawat dan menjaga daya kerja server supaya konsisten berjalan dengan bagus. Dalam sebuah perusahaan, peran admin server sangatlah penting.
Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Admin Server yang Harus Anda Ketahui

Admin server memiliki 3 tugas utama seperti membangun, mengelola, dan membetuli server. Ketiga tugas itulah yang “seharusnya” dikerjakan seorang admin server untuk menjaga server konsisten berjalan dengan bagus.

Seoarang admin server tak berprofesi sendirian, lazimnya mereka menyusun sebuah team. Amat mustahil cuma terdapat 1 admin server dalam sebuah perusahaan besar, dikarenakan menjadi admin server itu sangatlah susah dan beresiko.

Seorang admin server tak cuma berprofesi dengan rekannya saja. Mereka juga berprofesi sama dengan pekerja lainnya seperti supervisor, sampai pekerja teknik. Kecuali itu, sebagai seorang admin server seharusnya terampil berbincang-bincang dikarenakan admin server juga seharusnya bisa membeberkan pelbagai hal-hal teknis terhadap orang umum. Baca juga mengenai 6 hal yang perlu anda analisis sebelum membangun server.

Seorang admin server sungguh-sungguh seharusnya membikin server berjalan dengan lancar dan mempertimbangkan keamanan server terjaga. Dikarenakan data dari sebuah perusahaan sangatlah penting, karenanya admin server seharusnya benar-benar melihat keamanan server konsisten terjaga.

Berikut sebagian tugas dan tanggung jawab seorang admin server :

  1. Menyelesaikan semua situasi sulit yang terjadi pada server.
  2. Melaksanakan koreksi dan upgrade (jikalau perlu) pada server.
  3. Menjaga kegiatan jaringan pada perusahaan konsisten berjalan dengan bagus.
  4. Melaksanakan backup data secara terprogram .
  5. Melaksanakan troubleshooting jikalau terjadi aktifitas yang mencurigakan pada server.
  6. Menjaga software yang diterapkan server konsisten up to date.
  7. Melaksanakan integrasi dengan teknologi baru (jikalau ada).
  8. Memanajemen pengguna seperti menambah atau menghapus pengguna.


Kesimpulan
Menjadi admin server tidaklah gampang. Admin server bertanggung jawab penuh kepada daya kerja server dan seorang admin server seharusnya sanggup mengoptimal server sebaik mungkin supaya berjalan dengan bagus.

Melaksanakan koreksi, troubleshooting, pembaruan software dan mengkonfigurasi server menjadi lebih bagus lagi yakni rutinitas yang seharusnya dikerjakan oleh seorang admin server.

Posting Komentar untuk "Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Admin Server yang Harus Anda Ketahui"